Roronoa Zoro

Setelah dua tahun, penampilan Zoro banyak sekali berubah. Dia memiliki bekas luka baru di mata kirinya. Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang. Zoro sekarang memakai mantel panjang hijau tua terbuka (baju khas samurai), dipinggang ada selempang merah, tempat di mana ke tiga pedang terselip, dan bandana hitam yang diikatkan pada lengan kiri. Haramaki hijau tetap ada di balik baju samurainya. Dia juga tampaknya lebih tinggi, karena ia terlihat beberapa senti lebih tinggi daripada Nami ketika berdiri di dekatnya.

Banyak yg berargumen bahwa Oda belum pernah mengkonformasi jika Zoro adalah wakil kapten dari Bajak Laut Topi Jerami. Tapi, jika saya amati baik baik saat percakapan mereka di Water Seven sesaat sebelum Sunny jadi, Zoro mengatakan “Jika seorang yg pangkatnya lebih tinggi dari aku kehilangan kepercayaan kru..blablabla” dari sini bisa disimpulkan bahwa pangkat yg lebih tinggi = Luffy (karena saat itu ia sedang membicarakan pertikaian Luffy dan Usopp yg berdebat soal kapal, maka kata “pangkat lebih tinggi dari aku” itu merujuk pada Luffy, dan Zoro 1 tingkat dibawahnya. Wakil Kapten). Mungkin akan ada marinir atau char lain yg akan mengatakan jika memang Zoro adalah Wakil Kapten / Tangan Kanan Luffy. Atau justru malah Oda yg akan mengatakan dalam SBS.

Kemampuan Setelah 2 Tahun

Kemampuannya setelah dua tahun juga berkembang pesat. Setelah berlatih dengan Mihawk dia bisa membelah kapal Galleon besar menjadi dua. Lalu dia juga bisa menjatuhkan Pacifista dengan satu serangan (meskipun dilakukan bersamaan dengan Sanji) padahal sebelumnya butuh satu tim untuk menjatuhkan satu Pacifista. Selain itu, Zoro juga memotong salah satu kaki Kraken dengan jurus barunya (Santouryuu Ogi – Rokudo no Tsuji). Dan yang paling utama adalah ketika dia mengalahkan Raja Neptune tanpa tergores sedikitpun (padahal Raja Neptune dikatakan sebagai salah satu yang terkuat di Kerajaan Ryuuguu). Serta jurusnya ketika menyerang Hodi dengan satu pedang (Ittouryu Ogi – Yakkoudori).

Jika dengan 1 pedang sebelum time skip Zoro dapat melakukan 36 pond hou, catatan: 1 pedang= 36 keinginan, maka setelah berlatih 2 tahun ini setidaknya ia mampu 10 kali lipat dengan 1 pedang, atau 180 pond hou. Dan kuharap bisa lebih besar lagi dari itu.

Yang tidak pernah berubah dari Zoro adalah kebodohannya, ia tetap saja tersesat kemanapun perginya. Semua pasti penasaran kenapa mata Zoro tertutup 1, dan saya sangat yakin itu sudah ada ratusan surat yg ditanyakan para pembaca kepada Oda. Namun ya tentu saja itu dirahasiakan dan akan menjadi kejutan suatu hari nanti.

Tampaknya ia akan menguasai semua jenis haki, ketiganya sekaligus. Karena sebelumnya ia memiliki aura yg sangat mengerikan. Orang biasa bisa mengasah 2 jenis haki (Bushosoku dan Kebunshoku), karena haki itu memang bisa dilatih. Tapi Zoro sepertinya akan menguasai Hahsoku. Orang orang yg memiliki Haohsoku adalah orang yg mampu ‘berdiri diatas orang banyak’. Karena impiannya menjadi Pendekar Pedang Terkuat “Di Dunia” ya seharusnya ia memiliki bakat Haohsoku, sama seperti Luffy.

Published in: on June 7, 2011 at 8:50 am  Comments (1)  
Tags: , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://qidosh.wordpress.com/2011/06/07/roronoa-zoro/trackback/

RSS feed for comments on this post.

One CommentLeave a comment

  1. […] Roronoa Zoro […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: